Kolaborasi KITA Forum 2022 Bersama Gen Z dan Y Membentuk Ekosistem Potensi Kewirausahaan yang Tangguh

Jakarta, Media-profesi.com – Untuk menigkatkan potensi kewirausahaan sosial bagi masyarakat Indonesia, terutama generasi Z dan Y agar bisa membentuk ekosistem bisnis sosial yang baik dan terarah.

Tentunya melalui kegigihan dan kolaborasi bersama, ekosistem ini akan semakin berperan dalam penanganan berbagai masalah sosial dan lingkungan di Indonesia.

Penggagas KITA Forum 2022 akan menggelar sebuah acara yang menyatukan para social enterpreneurs, content creators, dan korporasi. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 2 Oktober 2022 di Ciputra Artpreneur Lotte Avenue Jakarta.

Pemicu diselenggarakannya KITA Forum 2022 yang akan mengetengahkan 3 isu topik utama : FOOD (Pangan), WASTE (Sampah), dan ENERGY (Energi).

“KITA Forum 2022 bertujuan membuat ruang pertemuan dan kolaborasi bagi para social entrepreneur, content creator, dan korporasi,” ujar Hanan Attaki, Founder KITA, di acara press conference KITA Forum 2022 yang berlangsung di Stuja Coffee Cipete, Jakarta (23/9/2022).

Menurut Hanan, ketiganya yang paling berpotensi untuk bekerja sama menjadikan tantangan sebagai kesempatan berkarya. Sosial Enterpreneur menggunakan pendekatan bisnis untuk penuntasan problem sosial. Content creator punya kemampuan memunculkan narasi baru dan mengangkat kepedulian punlik atas segala hal yang diperjuangkan oleh social enterpeneur.

Sementara korporasi punya dana dan kedisiplinan menjadikan inisiatif kecil jadi besar, dan hal besar jadi berskala raksasa. “Ketiganya adalah pilar utama ekosistem bisnis sosial yang berkesinambungan,” paparnya.

Hanan berharap dengan digelarnya KITA Forum 2022 ini bias tercipta kolaborasi dan solusi atas permasalahan sosial di Indonesia yang melibatkan tiga elemen, yaitu social entrepreneur, content creator, dan korporasi. Forum ini untuk memberi ruang kepada mereka agar bisa bekerjasama supaya dapat memberikan impact yang lebih besar terhadap isu FOOD (Pangan). WASTE (Sampah), dan Energy (Energi).

Forum ini terbuka untuk bagi siapa saja yang ingin menggali potensi kewirausahaan pada dirinya. Mereka bisa mengambil banyak manfaat dalam mengambil keputusan usaha yang tepat.

KITA Forum 2022 sebagai ajang pertemuan mereka yang tidak lazim bertemu, apalagi berkolaborasi. Dan dalam prosesnya akan menemukan dan memenangkan berbagai gagasan baik dalam penuntasan masalah sosial dan lingkungan.

Forum ini akan menghadirkan sejumlah narasumber antara lain Hanan Attaki (KITA Barisan Bersama), Umi Waheeda (Nurul Iman), Yanuar Nugroho (Koordinator Tenaga Ahli Sekretariat Nasional SDGs di Kementerian PPN/Bappenas), Silverius Onte (Jauh), Moh Syahrial (Teman Hidro), Wida Septarima (Foodbank of Indonesia), Abdul Latif (Kepul.ID), Fahri Reza (Jubelo.ID), dan Jusrian Saubara (Arconesia).

Forum ini akan dipandu oleh (Host) Raffi Ahmad, Rene Suhardono dan Dena Haura. Peserta juga akan dihibur oleh Komika kondang Mo Sidik.

KITA Forum 2022 terbuka untuk masyarakat umum, sociopreneur, dan content creator yang ingin menggali potensi kewirausahaan sosial serta pembuatan konten digital. Tiket bisa didapatkan di www.kitaforum.id atau langsung mengunjungi tiket.com hanya dengan Rp 150.000,- untuk mengikuti acara ini. * (Syam)